BERHIJAB BUKAN KARENA ALLAH

Rotinah / BERHIJAB BUKAN KARENA ALLAH / Tidak ada / tenaga kerja asing 

BERHIJAB BUKAN KARENA ALLAH

perkenalkan aku tesya dan sahabat baik ku nesya kami masih mahasiswa dan alhmdulilah satu kampus,bicara pershabat kami xbanyak perbedaan termasuk dari penampilan,aku tomboy sedangkan sahabatku nesya sangat religius juga dewasa.

Dia( nesya) sering menasehati aku seperti dalam penampilan,hijab itu lah yg tidak ketinggalan darinya,
Kkheemm,,,,,hijab itu wajib,seperti itu lah pesan yang terus dia kumandangkan kepada ku.tapi,,entah kenapa sampai saat ini aku belom mampu memakainya.
Aku merasa setiap dia menasehati ku ini itu aku sangat terpesona dg dia gaya dia berbicara,nyaman gtuh,,,kaya ngerasa dicintai dperhatiin ,tapi jangan salah pengertian dulu yah bukan aku punya perasaan layak nya cewe cowo loh,mungkin karena kedua orang tua sibuk dengan pekerjaan yg tak sempat menemani hari2 ku hingga itu lah nesya bagiku teman/ sahabat juga mungkin IBU.

Malam nanti pas hari ulang tahun ku juga hari jadian bersama pacarku,meski orang tua sibuk alkhamdulilah masih inget ulangtahunku dan buatin aku pesta

Aku liat hari pun semakin sore tapi kenapa yah perasaan ku nggak enak banget adit pun susah utk dihubungi,

Assalamualaikum,,,( ucap suara nisa dr luar)

Aku langsung menuju pintu membukakan pintu ~

Walikumsalam,,(sahut ku kurang semangat)

Nesya :lohh kamu kok belom ganti baju,bentar lagi temen temen dateng loh,muka mu kenapa lesu gituhhhh ??

Tesya: adit susaH dihubungin NES,aku jadi bingung diya bisa dateng gk sih,kalo enggak apa kata temen2

Nesya : udalah insyaallah adit pasti dateng,mungkin dia mau beri kejutan kali,bener gk kaya disinetron2 gtuhh.
Tesya pun napak tersenyum (.bener juga yah kata loh NES)
Kalo gitu gue mandi dulu yahh.hahaha,,,huuuu dasar

##

Weeee,,,,cantik nya putri tesya,gimana2 penampilan gue ??!! Kan tadi gue bilang cantik( ngucap gue ngikutin tesya)hahaha

Dari tadi temen2dah dateng tuhhh,bentar gue liat HP dulu,,“haacchh,,,,dari kemaren belom di bales juga“

Tesya pun keluar menemui tamu undangan
“ wwwaahhhh……… tesy pesta mu bagus banget”
Tesya pun mengangguk dengan ucapan terima kasih atas pujianya.hatinya masih aja resah dengan tidak kabar pacar nya( adit).

Malampun sudah menunjukan pkl 23.00 teman2 pun banyak berdatangan,tapi adit belum juga nampak,sampai pas peniupan lilin pun juga tak datang,teman2 pun berbisik2 menanyakaan keberadan adit.
Tapi saat pemotongan kue adit datang ,tesya pun tersenyum dg kedatangan nya,akhirnya yg dia khawatirkan salah juga,adit pun berjalan mendekati tesya dengan berbisik adit ngomong ‘ada sesuatu yang ingin aku katakan‘ sambil menarik tangan tesya,dengan tenang manis nya tesya menjawab( ngomong disini aja nggak apapa)aku tau apa yang mau kamu katakan,tapi,,,(elak adit) nggak papa ngmong aja.tesya pun bersiap siap penuh penasaran,

Adit : “ selamat ulang tahun,juga selamat hari jadi kita“
tapi,,ma‘af aku nggak mau ngelanjutin hubungan ini
sekali lagi MA,af banget.
Tesya : kenapa tiba tiba kamu ngomong gituh ,apa
salahku ??!!
Adit : kamu nggak salah apa apa kok,tapi,,,,karena aku tak
lagi mencintaimu.

Adit pun pergi meninggalan pesta itu,sementara tesya sangat terpukul oleh apa yg tadi dia dengar dari adit,karena selama ini hubungan mereka baik2 saja,air mata pun tak sanggup lagi iya bendung,dan yang lainya pun satu demi satu meninggalkan tesya,kecuali nesya sahabat baiknya,dengan pelukan nesya mencoba menenangkannya sahabatnya itu.

Tesya : aku nggak nyangka adit bakalan mutusin gue NES,
memang minggu minggu ini dia sedikit berubah,
tapi kita tidak berantem,kita baik2 aja,kira2 gue
salah apa yah pe dia ,apa sekarang gue nggak
cantik lagi !!?
Nesya : yang sabar yahh TES,mungkin dia bukan laki2
yang baik buat kamu.ALLAH SWT pasti akan
menggantikan yg baik buat kamu,kamu haruz
percaya itu.udah jangan nangis !!

## keesokan hari nya ketika tesya terbangun,dia berharap semalam adalah mimpi,yah,,mimpi yg takan terjadi.
Tapi sesadar sadar nya semalam adalah kenyataan.air mata pun menetes jika mengingat kata kata adit semalam.tapi iya harus kuat dan tegar.
Mata nya pun lebab karena menangis tesya berfikir bagimana mau berangkat kekampus dengan kondisi matanya yang seperti ini,apa kata teman2 aku diputusin cowo sampe begini.dia pun panik dan bingung.tiba tiba ada suara bel rumah,sudah ku tebak pasti nesya sahabatku,karena orang tua ku seminggu lg diluar kota.
Akhirnya nesya menyarankan untuk membasuh muka dan menempelkan kain basah dimatanya( dikompres ),setelah beberpa menit sudah agak mendingan dr sebelumnya.

Nesya: ‘kita sepertiny sudah kesiangan nih,buruuaann‘

Tesya ; gue sebenrnya hari gk pengen masuk nes,malu
malu,
Nesya: udah lah jangan dipikirin,yukk ,,udah telat nih kita

Sampai diruang kelas pelajaran yang hampir dimulai,tiba2 terdengar bisikan teman teman tentang semalam tesya diputusin adit dihadpan teman2 nya,tesya pun hampir meluakan pebicaran mereka hanya saja nesya mngisyaran utk diam,akhirnya mereka pun duduk di bangku masing2.setelah pelajaran selesai ada teman tapi musuh bagi tesya yang sengaja bicara keras dg tujuan memepermalikanya.

DINDA : ‘ tes,,,gue mo tanya ma loh ,loh semalam nangis
pe mata loh lebam gtuh‘gue sih udah nyangka
adit bakalan ninggalin loh

Kemudian nesya menjawab

Nesya : kalo iya emang kenapa,masalah buat loh

Tesya hanya pergi dan menangis dg rasa malu

Seperti itu lah hari yg dilalui tesya selalu dibully teman2 nya,sedgkn adit sudah yang baru,hati nya pun semakin sakit jika melihat atau berpaspasan dengan mereka berdua,apalagi teman2 yang selalu ngompor2in dia,hanya nesya lah sahabt yg selalu menemani dan memeberikan dukungan.

Hamir sebulan sedah tesya mnghadi rasanya dicampakan,setiap pagi terbangun dari tidur tesya mndapti kerontokan Yang hebat pada rambutnya,diya sering menangis dan melamun dan jarang makan,sudah tak lagi mnjaga keshtan lagi,stess berat yang ia hadapi,begitulah wanita yg sedang patah hati,mungkin itu lah yg membuatnya sekrg sakit2an.

saat diya trsadar dari lamunan dia mencoba utk berkaca meliat rambutnya,“astagfirullohhaladzim,,,ada apa dengan kepalaku,mana rambutku,kenpa sekrg aku tak mmpunya rambut,aku botakk,aaaaaaa,,,,dia pun berteriak histeris dan ketakutan meliat dirinya sendiri,“ ini bukan aku“

Tesya : “ hallo,,nes,,aku takut,aku takut,kenpa begini.“

Nesya: “assalamualaikum,kenapa tes,takut kenapa,kamu
baik2 aja kan“
Tesya pun sudah tak terdengar lagi suaranya,hanya suara tangis yg terdengar dari bisik telepon,saat itu nesya pun dg gugup menuju rumah tesya,

Sampai dirumah tesya masih terdengar isak tangis dan sesering dg teriakan,yang begitu membuat nya kaget lagi ada suara pecahan kaca,dia pun langsung lari menuju kamar tesya.langsung saja dia membuka pintu,,,,, “ASTAGFIRULLAHALADZIM“ kamar nya sangt berantakan kemudian diya mndpati tesya dikamar mandi duduk dilantai sambil menangis dan seperti ketakutan,dilihatnya pecahan kaca yg berserakan dan rambut yng hampir mnutupi lantai.
Nesya langsung memanggil nama sahabat nya itu( tesya)
Karena dia tidak percya dengan apq yg dilihat nya kondisi sahabat nya itu kepala yang dulu mempunyai rambut indah sekrg menjadi POLOS yah gundul,

Nesya : tesya,,,,apa yang terjadi padamu,kenapa bisa
seperti ini ( dengan menetes kan air mata dan
kekhawatiran)
Tesya pun menengok lemas dipanggil sahabatnya itu
Nesya langsung memeluk sahabatnya itu menangis bersamaan ,setelah beberpa menit nesya menenangkan tesya,dia menanyakn apa sebenarnya terjadi ,
Tesya bercerita minggu minggu ini dia merasakan tertekan hingga lupa pada keshatan dan pagi ini dia mndpati kepalanya yang botak memebuatnya bingung ketakutan dan panik,,,sampai2 dia tak sadari sudah mncukur kepala sampai setengah setelah tersadar dia baru mnyadari rambutnya sudah tak ada POLOS, GUNDUL.sekali lagi nesya memeluk tesya dan berkata ,,,“sabar yah TES,semua pasti ada hikmah nya kok“

Tesya :sekarang gimana ini dengan kepalaku,bagaimna
mungkin dengan kondisiku seperti ini aku bsa
kuliah.teman2 pasti mnertawakan aku,sudah cukup
mereka ngebully aku dengan adit meninggalkan aku

Nesya: kamu gak usah khwatir aku punya ide bagimna jika sekarang kamu pakai hijab seprtiku,mungin allah punya cara ini agar kamu bisa menutup aurat ( sambil mnghapus air mata tesya dan tersenyum
Tesya pun mngiakan ide sahabatnya itu,akhirnya nesya mengajak kerumah dan memakaikanya hijab itu pada tesya,nesya pun memuji tesya dengan cantiknya dia sekrng memakai hijab,

Nesya “cantik,pake banget“ coba dech kamu ngacah,

tesya “ apa bener,aku cantik terlihat tak terbiasa memekainya tapi gk ada cara laen“

Nesya“.percaya dech,,,kamu cantik dan pantas km mngenakanya“ yuk,,,cabut jgn sampe kita telat.

Sampai ditengah perjalanan mereka mampir di pom bensin,sekalian utk mmbeli minuman hingga mereka berdua turun.pedagang tersebut telihat begitu memperhatiakn tesya dan juga dihadapanya“mba kamu cantik bangit“ tesya pun kaget dan ga percaya,hingga hanya makasih yg dia ucapkan,sebagain laki2 disitu pun terpesona dg kecantikan tesya,mereka saling berbisik(subkhanallah cantikk bgt“tesya pun mndengar bisikan mereka dan tersenyum malu.akhirnya nesya pun menggoda mengikuti kata2 laki2 tersebut( subkhanallah cantik bagt),tesya pun mnjwb,,,iiihhh apaan sihh.

Nesya “ sekarang baru percayakan kalo kamu itu pantes ter
pke hijab,spt kata mereka cantik“
Aku jadi geer nihh,,hahahaha,dari kejadian ini pula nesya kembali tersenyum dari sebelemnya,ia pun menjadi pede,sampai didepan kekampus cwo2 terpesona dg kecantikan tesya termasuk mantan pacarnya adit,cwo2 dulu nya menghina tesya kini berubah mnjdi mengagumi nya,dan teman2 cwe yg dulu sering ngebully tesya kini mnjdi iri ,bahkan aditpun mngajak balikan lagi meski pdhl dia udah punya yg baru ,eh salah adit justru ninggalin tesya karena cwe itu,skrg mana tesya mau.

Kini semenjak tesya memakai hijab selain dikagumi cwo2 bagaikan artis dia pun mulai mndalami agama ia mulai rajin membaca al qur‘an,yang jelas lebih baik dari sebelumnya semua itu pun berkat bimbingan nesya sahabat baik nya dan tidak ada yg tau dengan kepala gundulnya tesya bhkn orang tuanya kecuali nesya,seiring berjalanya waktu byak laki2 yang mndekati tesya salah satunya firman dia berjanji utk mnikahi tesya bahkan kedua orang tua belah pihak pun sudah mengiakan,nesya pun bersyukur sahabatnya itu sebentar lagi akan bertunangan sementara nesya masih saja mnjomblo

Hari yang ditunggu pun telah tiba,,yahh hari pertunangan,firman laki2 yang baik dia pantas mndpatkn tesya,acarapun digelar dirumah tesya dengah megah ,,maklum tesya anak orang kaya dan anak satu satunya,masih sama tamu2 yang hadir dr teman2 tesya sekampus,meski mereka dulu jahat ma tesya tp tetep dia tidak melupaknya untuk mngundang semua juga berkat saran nesya. Sampai malam tamu satu persatu pun beranjak pulang dan firman berpamitan untuk mngajak tesya jalan jalan sebentar ,ibunda nesya pun mnyetujuinya,dalam perjalanan firman mngungkapan klo dia sangat mncintainya dan sudah tak sabar lg menuju pelaminan,tesya pun tersipu malu.entah kenapa firman tiba2 menuju sebuah hotel tesya pun bertanya tanya ada maksud apa dia membawa ketempat ini,sampai mobil berhenti,,firman berkata dengan lembut
( tesya kamu percya kan kalo aku sangat mncintai kamu ?)
tesya pun dengan bingung menjawab iya,entah setan apa yang sedang merasuki pikiran tesya sampai2 dia mau masuk dalam kamar hotel trsbut,sebenrya dia pun bergulat dalam hati nya tp disisi lain dia mngenal firman laki2 yag baik dan sangat mncintainya,bhkan ketika dia menolak utk berpacaran dia pun langsung meminangnya,sekali lagi dengan hela nefas,,ia meyakinkan hati kecil
Nya,sampai dalam kamar firman mncium tangan tesya dan mengulangin kata I LOVE YOU,,tesya pun tersenyuM dan memeluk firman dg mnjawab I LOVE YOU TOO,mereka berduapun saling memeandang satu sama lain,firman pun berhasil mencium bibir tesya,saat itu diapun berusaha utk melepas hijab nya,denyut jantung mereka berdua terdengar berdenyuk kencang,seakan akan malam itu malam pertama siusai pernikahan,dengan pelan tak sabar firman membuka hijab tersebut,tapi ketika dia melihat kepala tesya yg gundul dia kaget seperti disambar petir,hati kecilnya mngatakan ( inikah wanita jelek yang akan mndampingiku seumur hidup,BUKAN wanita yang akan mnjadi istri ku itu wanita yang cantik,bukan ini),sampai disini firman menampakan muka kekecewaan dengan jelas,kmdian tesya pun menanyakan ,ada apa ??
Apa kamu malu dengan kepala ku yg gundul ini,semua q tdk menceritakan karena aku yakin kamu pasti menerima aku,iya ??!! Tanpa sepatah katapun firman pergi dan meninggalkan tesya dikamar hotel itu,tesya pun dengan berpositif berfikir mungkin firman hanya kaget ,dengan melihat kondisi kepala tesya.

Esok pagi nya tesya mencoba kirim sms kpd firman dan akan mnceritakan sebernya yg terjadi,tapi ternyata firman dengan aneh membalas utk membatalkan pertunangan mereka,tesya pun kaget dngan apa yg ia baca pd hp nya itu,lantas tesya bergegas menuju tempat firman bekerja tapi tk didapi keberadaan nya,tesya pun untuk kedua kalinya merasakan dicampakan rasa nya sakit sekali,entah apa yang memebuat setiap laki laki yg ia cinta pergi meningalkan nya,tapi yg ini dia tidak menceritakn kepada siapapun baik kpd nesya sahabatnya atau ortunya,dia benar2 mencoba tegar dan selalu ingat pesan nesya (harus sabar,semua pasti ada hikmahnya) ,memang akhir2 ini nesya pun menjdi muram sering melamun,tdk ceria spt dulu lagi,setiap menanyakan apa yang terjadi padanya dia cuma bilang tidak apa apa,entah masalah apa yg sedang ia hadapi yg jelas ia terliat menutupi dg ketegaran.

Firman menghilang bagaikan debu enth kemana,kesedihan.masih menyelimuti hati tesya,ada rasa benci,kecewa juga rindu,tapi dalam MIMPI kali ini tesya bermimpi dalam hotel kemaren benar adanya dia melakukan itu dg nya (firman) sehingga dia hamil,lantas dia tebangun dari tidurnya,asstaghfirullah haladzim alkhmdulilah cuma mimpi ya allah.

Tepatnyaa ditaman kampus nesya menarik tangan ku,dan menanyakan perpisahan aku dg firman,aku pun blik bertanya,kenapa bisa tau ,ternyata firman yg ngasih tau semua,aku hanya menangis sedih dihadapn nesya,nesya pun meminta maaf kerena dia tak ada saat sahabatnya terluka
##

Esok pagi nya ketika dalam dalam kelas,ada sesuatu yang terjatuh dalam tas tesya,barang trsebut terjatuh lumayan keras sehingga dalam kelas pun tertuju mencari barag tersebut semua kaget dg barang trsebut yg terjatuh dr dlm tas tesya yahh,,,barang tersebut adalah tespek(tes kehamilan) tesya pun terkejut dengan barang tesebut apa lagi tespek tersebut menunjukan dua jarum yg artinya positif hamil,semua kelas pun berubah menjadi rame apa lagi dengan teman yg tidak menyukai tesya ,tesya pun terdiam dan mengatakan itu bukan milik ku,sumgguh ini bukan milik ku,tapi kelas semakim rame bahkan gaduh dan tak ada yg percya dg apa yg tesya ucapkan,akhirnya tesya dipanggil oleh sebagian dosen wanitanya utk berkata jujur bahwa itu miliknya,kalau tidak akan dikkeluarkan dari kampus trsb,tapi tesya terdiam dg suara lemut,sungguitu buka miliku,teman diluar pun mngolok2an namanya mereka pun semakin gaduh diluar sana tak henti hentinya memaki tesya
Dalam hati tesya berdoa “ ya allah jika mimpi semalam adalah kenyataan mungkin ini lahh hasilnya seperti ini‘ kmdian dia dg keras kalo itu bukan punya dia.selanjutnya tidak ada cara lain yaitu pemeriksaan dari dokter,alhasil setelah diperiksa NEGAIF karena memang bukan milik tesya,sampi dikampus tesya bersuara keras,bahwa itu bukan miliknya dan siapa yang memmfitnah nya memasukan barang tersebut pada tasnya,dia berjanji untuk tidak memaafkan siapapun itu,setelah itu dosen mengumumkan akan memeriksa semua mahasiswi utk mngetahui siapa pemilik benda tersebut dan berani menfitnah teman sendri karena itu sangat merugikan termasuk tesya,tapi belum sempat pemeriksaan dimulai salah satu dosen mngatakan kalo pemilkknya sudah mengakui perbuatanya,tesya pun langsung lari menuju ruang wanita tersebut,hatinya sudah tak sabar meluapkan emosinya,sampai masuk dalam pintu didapatinya orang yg tidak asing lagi ( nesya) kamu kok ada disini,mana orang yg telah menfitnahku(matanya mencari2 siapA lg diruang itu selain nesya,akhirnya,,,dengan menangis pilu nesya mengakui bahwa barang tersebut miliknya,
Tesya tetap tidak percaya dg apa yg nesya bicarakan itu,

,nesya :maafkan aku tesya,,aku tidak bermaksud men
menfitnah kamu ,aku juga nggak tau kenapa tespek
itu bisa ada ditasmu.
Tesya; apa jadi barang itu milikmu,berarti kamu hamil nes
selama ini aku mengenalmu wanita muslimah yg
baik,dan aku sallu yakin dg kata2mu,tapi ternyata
kamu kotor,aku benci dan takan memaafkan kamu.
Kemudian tanpa memeberilan waktu untuk nesya menjelaskan sebenarnya yg terjadi,tesya langsung menampar pipinya kemudian dia mngatakan (aku tidak mau melihatmu lagi) dan pergi meninggalkan ruangan itu.
Hari itu lah hari terakhir persahabatan dan pertemuan mereka,yahhh,,,nesyA lebih memilih untuk mngundurkan diri dari universitas itu,sedangkn tesya semakin benci dengan putusnya pertunanganya dengan firman merebak seluruh kampus,alhasil dia mnjdi bahan ejekan teman2 nya,semua pasti nesya karena tidak ada yg tau selain dia,
Tapi kebenciaan itu membuatnya stres berat lebih dari ditinggal dari adit dan firman,karena nesya adalah sahabat baik selama ini muslimah yg baik,dia selalu mmbuatnya tenang dg nasehatnya,bhkn dia byk bljr dr nesya.kebencianya itu merambah pd hijab nya yahh,,hijab itu lah atas dasar motifasi dia,ia pun segera melepas hijab tersebut menggunting sampai sobek dan mnginjak sambil memaki maki kebencian pd hijab trsbut,yahh sekrg dia sendiri,kini dia seperti orang gila setelah penghianatan dari sahabatnya( nesya) dia sudah berubah berani menunjukan kepala gundulnya didepan umum bahkan berpakaian sexy ,dia tidak lg memakai penutup hijab itu,dia stres berat dia tidak mmperdulikan apa kata orang trrmasuk teman kampusnya.

Malam ini kepulangan org tua tesya dari singgapur,tp tidak didapati putri sewayangnya,entah kemana sampai larut malam belum saja pulang,esok pagi nya dia dibaru pulang dan begitu bau arak,orang tuanya kaget krn putri nya sudah berubah kini knp dia kembali spt ini.
Setelah ia sadar dia menemukan ibunya disampingnya,kmdian menanyakan tetang berita yg tertulis dalam koran,
Tesya pun lantas membuka bagian depan tertulis besar ( gadis gundul yang sexy) disitu pun memuat foto dia semalam sedang menari nari bersama laki laki.tesya hanya memilih diam dan menghidar dari sederet pertanyaan ibu,kemudian pergi entah kemana.berita tersebut ternya cukup heboh dan menjadi sorotan media,apalagi dikampus dia sudah kenyang dalam hujatan teman2nya,dia pun sudah tak lg mengikuti pelajaran dan juga sering bolos,hingga dosen nya menelfon memberitau orang tua nya.

kedua orang nnya menunggu kepulngan tesya,dan mreka salinh menyalahkan,tesya pun pulang dan orang tuanya memarahinyai dengan keras,karena apa yg tesya lakukan sudah mempermalukan kedua orag tuanya.

Tesya: Bu,, dan ayah malu yah punya anak gundul
seprti aku ,kenapa ibu dan ayah tidak menanyakn
kenpa aku skrg gundul,kenpa aku sekrg minum2an
keras.??!! Kalian hanya sibuk dengan mteri gk
memikirkan aku butuh kasih sayang kalian,bukan
hanya uang.mulai sekarang nikmati saja uang kalian
berdua.tesya pun pergi meninggalkan rumah.

Sementara orang tua masih saja belum sadar kesalahan mereka.sementara tesya bingung entah mau kemana tidak ada teman utk dituju,tp sesaat hp nys berbunyi ternyata dari majalah dewasa mau menggunakan jasa sexy utk pemotretan,karena sekrg tesya menjadi sorotan media serelah foto sexy nysa diiclub terpasang dikoran,kalau ia mnyetujui maka besok akan pemotretan dijepang,tesya pun mngiakan ajakan itu,lg pula dia sekarang tak punya siapa2 lg.

Besok nya didampingi team pemotretan dibandara tesya bingung dengan tindakan nya itu,tiba2 hp nya berbunyi tertulis ibunya yg mnelefon,tesya pun sengaja tak mngangkatnya,kmdian pesan suara ari ponselnya tiba2 masuk,( nak,pulang lah tadi nesya sudaj mncaritakan semua kesedihan yg sudah kamu alami,maafkan ibu juga ayah semua salah ibu,ibu mohon,,pulang nak), tesya pun diam dan menetes kan air mata,hanya saja dia sudah terjalin kontrak.jam penerbangan pun tiba semua team dan tesya akhir nya memasuki pesawat menuju jepang.

Ditenga perjalan pesawat yang mereka tumpangi ada yg aneh sesekali mengeluarkan suara bising keras,dan juga bergetar seperti ada yang tidak beres dg pesawat ini,semua penumpang pun gugup ketakutan termasuk tesya,beberapa menit kemudian ada pemberitahuan klo pesawat yg sedang mereka tumpangi bermasalah semua penumpang disuruh memakai pelampung dan juga turun pakai balin/ terjun payung,semua penumpang akhirnya mengikuti petunjut demi mnyelamatkan nyawa masing2,tesya pun siap utk turun sebelumnya juga sebagian yg lain sudah pd turun,isak tangis pun terdengar keras dalm pesawat trsbt ,apalgi orang tuayg khtir dg anaknya,tesya pun akhirnya turun mnyelamatkn nyawanya dalam hatinya hidup atau mati ia sudah tak peduli,tapi saat pelampung/ terjun payung yg ia kenakn sudah tak melampung ia panik dan ketakutan,kemudian dia beranikan diri untuk berdoa dan menutup mata( ya ALLAH,Tolonglah aku,selamatkan aku, ku mohon ya ALLAH)setelah ia membuka matanya tiba2 dia meliat sesuatu yg tidak asing lagi sepertinya,dan dia mncoba mengambil benda tersebut,dia tidak yakin apa yg ia pegang dalm tanganya,hijab pemberian nesya yg sudah ia gunting dan injak2 kmdian mmbuangnya sekrang seakan akan ia datang utk menolongnya,masih ada bekas guntinganya,dia menangis haru,setelah itu baru tersadr ia dalam kamar tanganya masih mnggenggam hijab itu,ia menemukan orang yg disamping nya adalah nesya sahabatnya,nesya menangis haru dan memeluk karena tesya terselamatkan,padahal ia meliaht ditv banyak korban yg tak terselamatkan,nesya sangat khawatir dg tesya,
Nesya : maaf kan aku,sungguh maafkan aku

Tesya menangis dipundak nesya ,ia meliat perutnya sudah mmbuncit,kmdian dia menceritakan sebenarnya,kao nesya hamil karea diperkosa oleh orang yg tida dikenal,kejadianya saat pulang dari pesta pertunangan tesya dan firman,dan klo tespek itu aku tidak tau knpa bisa ada ditas kamu,tesya pun menangis kenang sambil berpelukan karena sudah menuduh sahabatnya itu,bhkan dia sudah memakinya.ternyata tesya turun tergeletak dihalaman pesantren ini,pesantren yg nesya tempati.akhirnya mereka saling memaafkan dan juga orang tua tesya.
Tesya memilih untuk tinggal dipesantren bersama sahabatnya nesya,utk belajarmendalami ilmu allah,orangtua tesya pun mnyutujuinya.

Satu minggu kemudian teman kampus dinda namanya menyaBangi pesantren,dan kedtanganya utk meminta maaf kepada tesya dan nesya,ternyata dialah yg telah memasukan tespek itu kedalam tas tesya,ia tau setelah nesya meninggalkan toilet tespek itu ketinggalan dan dia sengaja tidak mngembalikan pd nesya mlahan ditaruh tasnya tesya,karena dia benci tesya karena adit lebih memilih tesya dibandingkan dia,dia juga yg telah mngintip pembicaran mereka wakti ditaman tentang putusnya pertunangan tesya dan firaman,kmdian dia menyebarkan berita itu dikampus.akhirnya tesya dan nesya memaafksn segala kesalahan didinda.mereka bertiga sekarang menjadi sahabat baik. ALKHAMDULILAH
THE AND